0813 9399 9985 Goa Pindul Desember 2018 Dan Tahun Baru 2019


Goa Pindul Desember 2018

Liburan Tahun Baru Di Jogja

Tahun Baru 2019 sebentar lagi lhoh, diantara teman-teman tentu sudah mengagendakan untuk mengisi liburannya beserta keluarga. Saat ingin mempertimbangkan dimana kota destinasi untuk liburan nantinya, seringkali diantara anggota family ada yang bertolak belakang pendapat dengan kemauan kita, iya kan?

Jika anda sekeluarga telah mempertimbangkan agenda baru 2019 ini ialah liburan ke Jogja. Pilihan yang tepat, banyak sekali lokasi wisata di Jogja yang bisa nanti dipilih, mulai dari wisata Jogja yang instagramable banget, wisata Jogja yang kekinian sampai wisata Jogja murah yang bisa anda kunjungi.

Ada dong diantara teman-teman yang pengen nostalgia, mengingat dan mengulang di tempat spesial semasa sekolah atau kuliah dulu. Ntah tersebut dengan teman, kawan ataukah rekan terdekat.

Di samping wisata kuliner dan wisata belanja, di Jogja saat ini yang lumayan menarik perhatian ialah potensi wisata alamnya yang begitu luar biasa. Daerah Gunungkidul sendiri sekarang menarik untuk anda kunjungi. Banyak wisata pantai baru di Gunungkidul menarik untuk anda kunjungi.

Wisata pantai Baron, Kukup, krakal, Drini, Sadranan, Indrayanti, Teras Kaca Pantai Nguluran, Pok Tunggal, Ngrenehan, Nglambor, Slili, Wedi Ombo, Sepanjang, Dll. Banyak lagi yang belum ditulis pantai baru mana saja yang belum terekspose.

Di samping wisata pantai di Gunungkidul, teman-teman pasti penasaran dong lokasi mana lagi yang sedang unik bagi wisatawan akhir-akhir ini? Jawabannya ialah wisata Goa Pindul. Wisata yang terletak di Desa Bejiharjo, wisata ini berkembang dengan demikian pesat dan dikelola oleh BUMDES setempat.

Sejarah Goa Pindul Jogja

Sebelum Wisata Goa Pindul terkenal seperti saat ini, goa ini tadinya hanya dipakai sebagai kegiatan harian penduduk sekitar. Banyak kegiatan yang dilaksanakan warga dengan memanfaatkann air yang terus mengalir ini. Selain guna irigasi pertanian, air yang mengalir disungai ini biasa dipakai untuk mandi, membersihkan pakaian sampai memancing. Aktifitas yang biasa dilaksanakan warga di pedesaan.

Namun seiringnya waktu, sekitaran tahun 2010, kedatangan mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada yang hendak melakukan pekerjaan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Salah satu kegiatanya ialah penelitian struktur bebatuan yang terdapat di Goa Pindul.

Setelah mengerjakan penelusuran dan penelitian, sejumlah mahasiswa itu mempunyai gagasan yang tidak terpikirkan sebelumnya. Ide tersebut ialah bagaimana bila keunikan bebatuan yang terdapat didalam goa ini dijadikan sebagai pilihan tempat wisata.

Akhirnya setelah dilaksanakan penelitian dan studi kelayakan guna dijadikan lokasi wisata, pada tanggal 10 Oktober 2010, pemerintah wilayah dan penduduk setempat meresmikan Goa Pindul sebagai lokasi wisata yang di buka untuk umum. Meskipun sudah dimulai untuk umum, ternyata baru sedikit yang tahu, apa sih wisata Goa Pindul yang sebenarnya. Hanya ada sejumlah orang yang datang untuk liburan ke Goa Pindul.
Goa Pindul januari 2019

Wisata Goa Pindul Mulai Rame

Dengan hadirnya media sosial, ternyata terdapat sisi positif untuk pertumbuhan wisata tersebut. Semakin sering orang mengunggah mengenai Obyek wisata Goa Pindul Gunungkidul, tidak sedikit yang menyaksikan postingan tersebut, minat dan jumlah wisatawan yang datang juga semakin bertambah sedikit demi sedikit. Hingga seperti sekarang, dengan mudahnya teman-teman mendapatkan informasi mengenai wisata Goa Pindul.

Kehadiran Wisata Goa Pindul sendiri membawa berkah untuk perekonomian penduduk Desa Bejiharjo. Seiring berjalannya waktu, wisata ini kini dikelola bareng lebih dari 12 sekretariat. Aktifitas wisata di Goa Pindul ialah menyusuri sungai di dalam goa dengan memakai ban pelampung yang menjadi karakteristik tersendiri. Anda tidak boleh khawatir untuk perangkat keamanan dan keselamatan selama liburan disini, semua perangkat keselamatan dan transportasi telah disediakan setiap sekretariat yang terdapat disini.

Wisata yang paling banyak dikunjungi dan menjadi opsi wisatawan ialah Goa Pindul dan Sungai Oyo. Lokasi wisata yang saling melengkapi antara satu dengan yang lain, katanya bila di Goa Pindul saja rasanya kurang puas. Goa Pindul sendiri mempunyai panjang sekitaran 350 m dengan durasi sekitaran 45 menit – 60 menit. Sedangkan waktu yang diperlukan untuk menyusuri Sungai Oyo sekitaran 1 jam 15 menit sampai 1,5 jam. Tentu saja waktu itu bukan ukuran pasti. Durasi liburan disini sebenarnya paling fleksibel, semuanya tergantung situasi dilapangan dan permintaan tamu.

Pasti teman-teman tidak ingin kan melewatkan momen seru itu dengan begitu saja. Anda bakal mengabadikan momen seru itu dengan berfoto bareng teman, pasangan atau keluarga. Berhubung kegiatan yang dilaksanakan tersebut kontak langsung dengan air, teman-teman akan diumumkan terlebih dahulu dan disarankan untuk tidak membawa handphone atau kamera sendiri. Kalaupun terpaksa teman-temaningin membawa handphone, kami pun menyediakan waterproof hp yang bisa anda beli dengan harga yang terjangkau.

Untuk ketenangan dan kenyamanan teman-teman selama liburan, kami meluangkan jasa fotographer untuk teman-teman beserta rombongan. Dengan memakai jasa foto, hasil potret yang didapatkan jelas lebih baik daripada kita memakai handphone. Di samping hasil potret yang lebih baik, hasil potret yang didapatkan tidak diberi batas untuk jumlahnya. Pemandu tentu akan menunjukkan di spot-spot terbaik yang biasa dipakai untuk memungut foto. Paket itu sudah menyeluruh dengan kamera dan cd drive guna menyimpan file potret anda, teman-teman juga dapat menggunakan handphone teman-teman untuk menyimpannya. Yang pasti teman-teman bisa langsung update liburan tanpa mesti memindah dulu di laptop atau komputer.

Salah satu sekretariat yang terdapat di Desa Bejiharjo yang kami kelola ialah Sekretariat Sumber Banyu Moto (SBM), kami dari SBM menawarkan sejumlah pilihan paket unik wisata yang bisa teman-teman coba. Kebahagiaan dan kepuasan wisatawan ialah prioritas kami. Jadi teman-teman tidak usah khawatir, misal ingin datang kesini sendirian atau bawa rombongan. Kami akan bekerja dengan memberikan pelayanan yang sama. Kami membentuk tim sendiri yang bertugas untuk memberikan panduan dan menjemput teman-teman, ini adalah bagian dari ikhtiar kami demi kenyamanan liburan anda. Jadi teman-teman tidak perlu cemas misal teman-teman belum tahu tempatnya atau teman-teman belum pernah kesini sebelumnya.
Goa Pindul Tahun Baru 2019

Reservasi Tiket Masuk Goa Pindul Tahun Baru

Sebagai informasi tambahan, kami sudah melakukan kerja sama dengan biro wisata, baik biro wisata dari Yogyakarta maupun dari luar kota Jogja. Dan akhirnya respon luar biasa dari luar kota Jogja yang masuk untuk mennyaksikan keindahan dan keseruan liburan di Goa Pindul. Apalagi ketika high season atau acara liburan panjang. Gunungkidul memang unik dan menarik perhatian dengan banyaknya pilihan wisata yang bisa teman-teman pilih.

Bagi teman-teman yang membawa rombongan dan tidak menginginkan ribet guna mencarikan makan siang. Kami dari sekretariat SBM pun menyediakan paket makan siang prasmanan untuk rombongan. Makan siang sambil merasakan suasana persawahan. Yang penting teman-teman konfirmasi dulu dengan kami sebelumnya, jadi semua keperluan liburan teman-teman sudah kami persiapkan terlebih dahulu.

Harga tiket masuk Goa Pindul desember 2018 atau tiket masuk Goa Pindul Tahun Baru 2019 harganya tidak berubah dari sebelumnya. Untuk pilihan wisatanya sendiri, di SBM terdapat wisata Goa Pindul, Rafting Sungai Oyo, Goa Sriti, Goa Kristal, Outbound, sampai Offroad.

Anda dapat memesan tiket masuk Goa Pindul Tahun Baru 2019 sekarang, Anda juga mendapatkan informasi lebih lengkap dengan menghubungi nomor telepon Goa Pindul yang kami lampirkan.

Mas Darmawan
Nomor Telepon Goa Pindul: 0813 9399 9985
                                                                                               


Postingan populer dari blog ini

Keseruan Menyusuri Goa Pindul Yogyadise

Body Rafting Sungai Oyo Gunungkidul Yogyakarta

Tiket Masuk Goa Pindul Tahun Baru 2018